Breaking News

Sadikin Aksa, CEO PSM Makassar Tidak akan Menghambat Yakob Sayuri Bergabung Ke Klub Luar Negeri


InternasionalBerita - Sadikin Aksa, CEO PSM Makassar, memberikan pernyataan tegas bahwa klub tidak akan menghalangi langkah Yakob Sayuri jika pemain tersebut berkeinginan untuk bergabung dengan klub di luar negeri. Sadikin juga mengungkapkan bahwa sudah ada minat dari klub-klub asing terhadap Yakob.

Menurut Sadikin Aksa, segala keputusan terkait masa depan Yakob akan sepenuhnya bergantung pada winger berusia 26 tahun itu sendiri. Ia juga membenarkan bahwa beberapa klub luar Indonesia telah menunjukkan minat dan berkomunikasi langsung dengan Yakob Sayuri.

"Jika klub dari luar negeri membutuhkannya, mereka telah sering berhubungan dengan kami. Ini bukan hanya tentang Yakob, tetapi juga ada beberapa pemain lain," ujar Sadikin kepada wartawan di Jakarta pada hari Senin, 5 Februari.

CEO PSM Makassar Tidak akan Menghambat Yakob Sayuri Bergabung Ke Klub Luar Negeri

Sadikin menegaskan bahwa keputusan akhir akan kembali kepada Yakob Sendiri. Ia tidak berniat untuk menghalangi keinginan Yakob untuk pindah klub, asalkan pemain tersebut merasa siap dan mempertimbangkan dengan baik.

"Saya tidak akan menghalangi jika Yakob Sayuri ingin pergi. Namun, semuanya bergantung pada kesiapan pemain. Tidak semua pemain siap untuk bermain di luar negeri, terutama setelah baru saja menikah," jelas Sadikin.

Meskipun demikian, Sadikin mengungkapkan bahwa secara pribadi ia lebih menginginkan Yakob tetap bermain di Indonesia. Namun, jika ada kesempatan bagi Yakob untuk bermain di luar negeri, Sadikin melihatnya sebagai peluang yang tidak boleh dilewatkan, terutama untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain Indonesia.

"Secara pribadi, saya lebih memilih Yakob tetap bermain di Indonesia. Namun, jika ada kesempatan untuk bermain di luar negeri, mengapa tidak? Itu bisa menjadi pengalaman berharga dan meningkatkan kepercayaan diri. Terlebih lagi, kita telah melihat penampilan Yakob yang gemilang di Piala Asia, di mana Shin Tae-yong terus mempercayakan perannya di tim utama. Yakob juga merupakan pemain yang serbaguna dan bisa bermain di berbagai posisi," lanjutnya.

Baca Juga : Shin Tae-yong: Menghormati Agama Pemain Tanpa Ikut Campur 

Meskipun begitu, Sadikin menegaskan bahwa untuk saat ini, Yakob akan tetap bertahan di PSM Makassar. Pemain tersebut masih terikat kontrak dengan klub tersebut selama dua tahun ke depan.

"Saya senang melihat minat dari klub-klub lain terhadap Yakob. Namun, keputusan tetap ada pada pemain itu sendiri. Bagi saya, yang terpenting adalah Yakob tetap bersama PSM, terutama karena masih ada dua tahun kontrak yang kami tanda tangani bersama tahun lalu," paparnya.

"Sejauh ini, kontrak dengan Yakob Sayuri masih berlaku. Masih ada dua tahun kontrak yang tersisa," tandas Sadikin.

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI