Breaking News

Kejutan di Babak Pertama Swiss Open 2024: Empat Tunggal Putra Taklukkan Unggulan

 


InternasionalBerita - Swiss Open 2024, sebuah turnamen bergengsi dalam dunia bulu tangkis yang diadakan di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, telah menyelesaikan babak pertama pada Selasa dan Rabu (19-20/3/2024) waktu setempat. Dalam gelaran ini, tidak terhindar dari kejutan yang menghampiri, terutama dalam sektor tunggal putra. Banyak pemain nonunggulan yang berhasil mengalahkan para unggulan, menandai awal yang menarik untuk turnamen ini. Berikut adalah rangkuman dari tunggal putra nonunggulan yang berhasil mengatasi para unggulan di babak pertama Swiss Open 2024:

1. Lin Chun Yi (Taiwan) Mengalahkan Unggulan Andalan Singapura

Singapura harus merelakan salah satu andalannya di sektor tunggal putra, Loh Kean Yew, tumbang di tangan Lin Chun Yi dari Taiwan. Loh Kean Yew, yang merupakan unggulan ketiga turnamen ini, harus mengakui keunggulan Lin Chun Yi dalam pertandingan babak 32 besar. Lin Chun Yi berhasil meraih kemenangan dengan mudah dalam waktu hanya 35 menit, dengan skor akhir 21-18 dan 21-13.

2. Alex Lanier (Prancis) Mengakhiri Kiprah Juara Bertahan dari Jepang

Alex Lanier dari Prancis sukses membuat juara bertahan asal Jepang, Koki Watanabe, tersingkir di babak pertama Swiss Open 2024. Dalam pertandingan yang sengit, Lanier berhasil menaklukkan Watanabe melalui pertarungan tiga set dengan skor akhir 22-20, 18-21, dan 21-19, setelah pertandingan berlangsung selama 1 jam 18 menit.

3. Alwi Farhan (Indonesia) Mengatasi Unggulan dari Jepang

Alwi Farhan dari Indonesia juga berhasil mengalahkan unggulan Jepang, Kanta Tsuneyama, yang menempati peringkat keenam di Swiss Open 2024. Alwi, yang awalnya bermain dari babak kualifikasi, memberikan kejutan dengan menaklukkan Tsuneyama dalam pertandingan dua set langsung, hanya dalam waktu 33 menit, dengan skor 21-14 dan 21-12.

Baca Juga : Perkembangan Peringkat Pebulu Tangkis Indonesia Pasca Orleans Masters 2024

4. Priyanshu Rajawat (India) Mengalahkan Unggulan dari Hong Kong

Priyanshu Rajawat dari India merupakan tunggal putra nonunggulan lainnya yang berhasil mengalahkan unggulan. Dalam pertarungan dengan unggulan keempat asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, Rajawat menguasai jalannya pertandingan dengan kemenangan straight game. Pertandingan berlangsung cepat selama 36 menit, dengan skor akhir 21-12 dan 21-15 untuk kemenangan Rajawat.

Babak pertama Swiss Open 2024 telah menunjukkan bahwa persaingan di sektor tunggal putra sangatlah ketat, dengan empat unggulan langsung tersingkir dari turnamen ini. Hal ini menambah kegembiraan dan ketidakpastian untuk babak selanjutnya, di mana siapapun bisa menjadi pemenang di Swiss Open 2024.

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI