Breaking News

Deretan 7 Taman Kota Bekasi Tersejuk, Pas Banget Buat Piknik Bareng Keluarga

InternasionalBerita Taman kota seringkali menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul bersama keluarga karena menawarkan suasana yang santai tanpa harus mengeluarkan biaya. 

Keberadaan taman kota memberikan kesempatan untuk menikmati udara segar dan suasana terbuka di tengah hiruk pikuk pusat kota. 

Di samping itu, terdapat berbagai aktivitas seru yang dapat dinikmati di taman kota, seperti berolahraga atau sekadar duduk santai di bangku taman sambil menikmati pemandangan sekitar.

Salah satu kota yang menonjol dengan keberagaman taman kotanya adalah Bekasi. 

Kota ini tidak hanya menawarkan taman-taman hijau yang menyegarkan, tetapi juga menghadirkan konsep tematik yang cocok digunakan untuk berbagai aktivitas, salah satunya piknik keluarga.

Penasaran dengan taman-taman kota Bekasi yang unik dan menarik? Berikut ini akan kami rangkum informasi lebih lanjut mengenai beberapa taman kota di Bekasi.

Taman Jatiasih

Taman Jatiasih merupakan salah satu taman populer di Bekasi. Selain menjadi tempat rekreasi, taman ini memiliki rumah pohon yang dapat diakses untuk menikmati pemandangan sekitar. 

Tersedia juga fasilitas untuk piknik, gathering, dan bersepeda mengelilingi taman. Lokasinya berada di Jalan Raya, RT.005/RW.004, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat.

Taman Hijau Pekayon

Taman Hijau Pekayon menawarkan suasana yang sejuk dan lapangan basket serta lapangan futsal gratis untuk berolahraga. 

Lokasinya di Jalan Nuri, Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Taman Kemang Pratama

Taman ini jadi banyak pilihan orang karena pengunjung dapat menyaksikan anak rusa berkeliaran bebas di dalamnya. 

Dikelilingi oleh pepohonan hijau, Taman Kemang Pratama memberikan suasana teduh yang unik. Alamatnya di Jalan Niaga Raya Blok. C No.3, Sepanjang Jaya, Bojong Rawalumbu, Bekasi, Jawa Barat.

Taman Cut Meutia

Taman Cut Meutia dikenal dengan julukan "Taman Patriot Wisata Seni Budaya." Meskipun tidak terlalu luas, taman ini cocok untuk rekreasi keluarga dengan suasana santai di bawah pepohonan rindang. 

Lokasinya di Taman Cut Meutia No.1, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta.

Baca Juga: 5 Pantai Eksotik di Kepulauan Riau, Gak Kalah Indah dari Raja Ampat

Taman Gigi

Taman Gigi mengusung tema unik dengan memiliki patung ikonik berbentuk gigi. Dibangun oleh gagasan dokter gigi, taman ini tidak hanya menyediakan ruang rekreasi tetapi juga edukasi tentang gigi. 

Lokasinya di Grand Galaxy, Jalan Taman Seruni I No.4, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat.

Taman Kota Bekasi

Terletak di pusat kota Bekasi, Taman Kota Bekasi merupakan ruang hijau terbuka dengan fasilitas gratis seperti pendopo, wahana bermain anak, dan bangku-bangku taman. Alamatnya di Jalan Veteran No.46, Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Jababeka Botanical Garden

Taman seluas 1.000 meter persegi ini menawarkan pemandangan yang menawan dan udara sejuk. 

Cocok untuk berolahraga dan menikmati sunset atau sunrise, Jababeka Botanical Garden berlokasi di Jalan Cikarang Baru Raya, Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Setiap taman memiliki daya tariknya sendiri, mulai dari rumah pohon di Taman Jatiasih, hingga keunikan Taman Gigi yang menggabungkan rekreasi dengan edukasi. 

Bekasi, dengan taman-taman hijaunya, memberikan peluang bagi warga dan pengunjung untuk menikmati momen santai, berolahraga, dan bersatu dalam keindahan alam. 

Jadi, bagi Anda yang ingin merasakan kehangatan kumpul keluarga sambil menikmati keindahan taman, Bekasi adalah jawabannya.

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI