Breaking News

5 Pantai Eksotik di Kepulauan Riau, Gak Kalah Indah dari Raja Ampat

InternasionalBerita Selamat datang di Kepulauan Riau! Destinasi liburan di sini mungkin belum begitu terkenal seperti Bali, Lombok ata Raja Ampat.

Namun ternyata menyimpan sejuta pesona pantai yang menakjubkan dan gak kalah indahnya. 

Jauh dari keramaian, pantai-pantai di Kepulauan Riau menawarkan suasana damai dan keindahan alam yang belum terjamah banyak orang. 

Dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa pantai keren yang patut masuk dalam daftar liburan di Kepulauan Riau.

1. Pantai Sisi

Berlokasi di ujung Indonesia, Pantai Sisi merupakan surga tersembunyi yang berbatasan langsung dengan negara tetangga seperti Vietnam, Kamboja, Malaysia, dan Singapura. Meskipun belum begitu populer, keindahan pantai ini tak bisa diabaikan. 

Dengan garis pantai sepanjang 7 kilometer dan pasir yang bersih, Pantai Sisi menawarkan pemandangan laut yang memukau. 

Di bawah permukaan air, terumbu karang yang terjaga baik dan berbagai spesies ikan warna-warni menanti untuk ditemukan.

Alamat: Kampung Genting, Serasan, Kec. Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau 29781

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-19.00 WIB

Harga tiket: Gratis

2. Pantai Lagoi

Pantai Lagoi, yang terletak di Kepulauan Bintan, menggabungkan tiga wisata sekaligus: pasir putih, lautan biru, dan petualangan di hutan bakau serta Sungai Sebong yang mengalir ke laut. 

Dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di Bintan, Pantai Lagoi menarik wisatawan dari dekat dan jauh, termasuk turis dari Singapura. Aktivitas seperti mancing, snorkeling, atau sekadar bersantai sembari menikmati air kelapa dapat Anda nikmati di sini.

Alamat: Sebong Lagoi, Teluk Sebong, Sebong Lagoi, Tlk. Sebong, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-16.30 WIB

Harga tiket: Gratis

3. Pantai Nongsa

Terletak dekat dengan Singapura, Pantai Nongsa menawarkan pemandangan gemerlap lampu gedung pencakar langit pada malam hari.

Meskipun tidak terlalu besar, pantai ini menyuguhkan pengalaman liburan yang menyenangkan. 

Selain menikmati pasir dan laut, Anda dapat menjelajahi hutan buatan, melakukan aktivitas snorkeling, banana boat, atau bahkan outbound. Jangan lewatkan juga keindahan sunset yang memukau di Pantai Nongsa.

Alamat: Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kepulauan Riau 29465

Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Rp10.000

Baca Juga: Deretan 10 Wisata Stasiun Dekat Bogor, Gak Sampai Sejam Sudah Bisa Nyantai

4. Pantai Batu Kasah

"Pantai Batu Kasah" secara harfiah berarti pantai dengan batuan yang cantik. Berbeda dengan pantai-pantai umum di Indonesia, Pantai Batu Kasah dikelilingi oleh batuan granit raksasa yang menambah pesona pantai ini. 

Batuan ini sering menjadi latar belakang foto-foto pengunjung. Selain itu, pantai ini juga menjadi surganya para penggemar memancing dengan keindahan alam yang memukau.

Alamat: Cemaga Tengah, Kec. Bunguran Sel., Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau 29783

Jam buka: Setiap hari, 09.00-17.00 WIB

Harga tiket: Rp10.000

5. Pantai Padang Melang

Pantai Padang Melang merupakan pantai terpanjang di Kepulauan Riau, dengan pasir putih, pohon kelapa, dan ombak yang menenangkan. 

Selain keindahan alam, pantai ini juga terkenal dengan festival budayanya. Festival ini berlangsung selama tiga hari penuh, menawarkan berbagai lomba, kerajinan tangan lokal, hidangan tradisional, dan pertunjukan tari. Jadi, selain menikmati panorama pantai, Anda juga dapat merasakan keanekaragaman budaya setempat.

Alamat: Jl. Padang Melang Desa Padang Melang, Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, Kepulauan Riau 29792

Jam buka: Setiap hari, 24 jam

Harga tiket: Gratis

Buat para pecinta pantai dan keindahan bawah laut, Kepulauan Riau menawarkan destinasi liburan yang tak kalah menarik dengan Bali atau Lombok.

Dengan pasir putih, laut biru, dan kehidupan bawah laut yang memukau, Anda tidak akan menyesal telah memasukkan Kepulauan Riau ke dalam daftar destinasi liburan Anda. Jadi, siapkan pakaian renang dan kamera, dan nikmati keindahan alam yang mempesona di pantai-pantai eksotis ini!

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI