Breaking News

Deretan Aktris Indonesia yang Memeriahkan Cannes Film Festival


InternasionalBerita Cannes Film Festival ke-77 telah membuka tirai sejak Kamis (14/05) lalu. Berlokasi di Croisette, Paris, festival film paling prestisius ini akan berlangsung hingga Sabtu (25/05) mendatang. Selama lebih dari seminggu, acara ini menjadi panggung bagi berbagai film bergengsi dari seluruh dunia. Seperti festival internasional pada umumnya, Indonesia juga terlibat dalam festival ini dengan beberapa aktrisnya yang tampil di Cannes Film Festival. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya:

1. Dian Sastrowardoyo (2012)

Pada tahun 2012, Dian Sastrowardoyo menjadi perhatian di red carpet Cannes Film Festival sebagai Brand Ambassador L’Oreal Paris. Sebagai Brand Ambassador, kehadirannya di red carpet memicu kehebohan di jagat maya. Ia menjadi Brand Ambassador L’Oreal Paris pertama dari Asia Tenggara yang berjalan di red carpet Cannes. Dalam acara tersebut, Dian Sastro memukau dengan gaun strapless hijau yang dipadukan dengan warna biru, karya desainer Indonesia ternama, Eddy Betty.

2. Maudy Koesnaedi (2013)

Tahun 2013, L’Oreal Paris kembali mempercayakan kehormatan berjalan di red carpet kepada seorang aktris Indonesia, Maudy Koesnaedi. Maudy tampil memukau dengan gaun mermaid yang dipenuhi aksen payet dan manik, karya desainer Sebastian Gunawan. Gaun berwarna hitam dengan potongan leher off shoulder itu membuat penampilan Maudy semakin anggun dan berkelas di Cannes Film Festival.

3. Raline Shah (2023-2024)

Cannes Film Festival 2023 menjadi momen bersejarah bagi banyak aktris Indonesia, termasuk Raline Shah. Mewakili Chopard, brand perhiasan Swiss yang menjadi sponsor festival pada tahun tersebut, Raline tampil memukau dengan tiga busana berbeda. Penampilannya yang paling mencolok adalah saat mengenakan kebaya berwarna biru gelap dengan pernak-pernik senada, menciptakan aura kecantikan yang khas dari Indonesia.

Pada tahun yang sama, Raline Shah kembali menarik perhatian di Cannes dengan gaun putih rancangan Stellarissa, Beauties.

4. Putri Marino (2023-2024)

Tidak kalah mencuri perhatian, Putri Marino juga turut menyemarakkan Cannes Film Festival pada tahun 2023. Mewakili L’Oreal Paris, Putri memukau dengan gaun berwarna emas yang membuatnya berkilau di red carpet. Tahun berikutnya, Putri Marino kembali menjadi sorotan dengan gaun merah yang dibuat khusus oleh Stellarissa, didukung dengan perhiasan mewah dari Mahija.

5. Cinta Laura (2023-2024)

Cinta Laura juga memiliki pengalaman menginjakkan kaki di red carpet Cannes Film Festival tahun 2023. Penampilannya yang megah dengan gaun hijau berkilauan membuatnya disebut mirip dengan sosok Nyi Roro Kidul. Tidak puas dengan penampilannya pada tahun sebelumnya, Cinta Laura kembali tampil menawan di Cannes Film Festival tahun berikutnya dengan gaun putih-biru yang dipenuhi dengan aksen bulu 3 dimensi, mencerminkan kekayaan dan keindahan flora fauna Indonesia. 

Baca Juga : Profil Athina Papadimitriou: Keponakan Sandiaga Uno dan Calon Istri Pembalap Rio Haryanto

Demikianlah, lima aktris Indonesia telah memberikan kontribusi mereka dalam kejayaan Cannes Film Festival. Kehadiran mereka di red carpet menjadi bukti bahwa industri film Indonesia semakin dikenal di dunia internasional. Siapakah yang akan mengikuti jejak mereka tahun depan? Kita tunggu saja! Cari tahu juga informasi menarik dan terupdate lainnya di Warkop Sore

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI