Breaking News

Destinasi Wisata Lampung yang Hits dan Wajib Dikunjungi


InternasionalBerita -  Pulau Sumatera tak hanya memiliki Bangka Belitung yang berlimpah keindahan wisata alam, tetapi juga memiliki Lampung yang tak kalah menawan. Bahkan, hampir semua jenis destinasi wisata ada di sana. Kamu bisa menemukan wisata alam dengan pantai, gunung, dan air terjun, hingga wisata kekinian seperti spot selfie. Seiring berjalannya waktu, destinasi-destinasi seru pun makin banyak bermunculan. Nah, kami akan membagikan rekomendasi tempat wisata Lampung yang lagi hits dan tentunya wajib untuk kamu kunjungi.

1. Taman Kupu-kupu Gita Persada

Di Taman Kupu-kupu Gita Persada, kamu bisa menemukan 180 spesies kupu-kupu yang beterbangan bebas. Banyak tanaman hijau yang membuat suasananya super sejuk. Waktu terbaik berkunjung adalah saat pagi atau sore hari. Jika ingin hunting foto, disarankan memakai baju berwarna cerah biar hasil foto kamu terlihat lebih menarik.

  • Lokasi: Jalan Wan Abdurrahman, Hutan, Kecamatan Hutan, Lampung
  • Jam operasional: Setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB

2. Teluk Kiluan

Teluk Kiluan menjadi tempat wisata favorit untuk berjumpa dengan lumba-lumba langsung di tengah laut. Kamu bisa menginap di cottage dekat pantai atau rumah penduduk. Jadi, kamu bisa merasakan suasana pulau yang indah dan menenangkan di sana.

  • Lokasi: Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Lampung
  • Jam operasional: 24 jam

3. Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terkenal dengan ombak yang bagus untuk berselancar. Selain itu, pantai ini cocok buat kamu yang menyukai tempat yang tenang dan masih alami. Bahkan, ada berbagai cottage dan vila dengan harga yang variatif.

  • Lokasi: Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan, Kabupaten Lampung Barat, Lampung
  • Jam operasional: 24 jam

4. Pantai Dewi Mandapa, Pesawaran

Pantai Dewi Mandapa bukan cuma hamparan pasir putih beserta ombaknya yang bakal memanjakanmu, terdapat pula beberapa spot wisata lain yang bisa kamu jelajahi, seperti Pulau Cinta dan Dermaga Asmara. Kamu akan menemukan dermaga kayu dengan pondok-pondok kecil, ayunan, dan properti untuk berswafoto. Namun, untuk masuk ke sana, kamu akan dikenakan biaya tambahan sekitar Rp20 ribu per lokasi.

  • Alamat: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran, Lampung

5. Bendungan Margotirto, Gisting

Bendungan di daerah Gisting ini sebenarnya adalah bangunan sisa pemerintahan kolonial Belanda yang dibangun sekitar 1930-an. Bendungan Margo Tirto sempat viral di media sosial, karena foto permukaan air yang menampakkan tanaman air di dalamnya. Kini tempat yang dinamai Kampung Air Margotirto ini berubah menjadi tempat wisata dan dilengkapi kolam panjang berukuran 80x30 meter hingga sepeda bebek kayuh.

  • Alamat: Campang, Gisting, Kabupaten Tanggamus, Lampung

6. Danau Suoh, Lampung

Suoh merupakan kawasan yang berada di Lampung Barat dan terkenal dengan wisata danau serta geothermalnya. Kawasan ini terdiri dari empat danau, yakni Danau Asam, Danau Minyak, Danau Belibis, dan Danau Lebar. Karakteristik keempat danau tersebut berbeda-beda sesuai namanya. Seperti Danau Asam dengan air pH rendah dan rasanya asam atau Danau Minyak yang permukaannya terlihat berkilau, seperti minyak mengambang. Di sekitar Danau Belibis terdapat padang ilalang yang tumbuh liar dan salah satu titik favorit untuk berfoto di sana.

  • Alamat: Dusun Kalibata, Desa Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung

7. Muncak Teropong Laut

Muncak Teropong Laut memungkinkan kamu menikmati keindahan Teluk Lampung beserta perkotaan dari atas ketinggian. Birunya laut dan sejumlah pulau kecil akan menjadi latar berfoto yang kian indah seiring datangnya senja. Ada sejumlah gardu berbentuk unik yang bisa kamu gunakan untuk berfoto. Sekilas, tempat ini terlihat seperti versi mininya The Lodge Maribaya, Bandung.

  • Alamat: Desa Muncak, Kecamatan Teluk Pandan, Pesawaran, Lampung

8. Kebun Karet Trikora

Perkebunan Karet Trikora yang ada di Lampung Selatan ini katanya mirip banget dengan pemandangan di Korea Selatan. Pohon-pohon karet di kanan dan kiri jalan saling bertautan, membentuk terowongan alami yang keren dan instagramable. Gak salah kalau tempat ini sering jadi jujugan anak-anak muda lampung buat hunting foto, mulai dari sekadar isi feed Instagram sampai kebutuhan pre-wedding. Serunya lagi, kamu bisa melihat proses penyadapan karet dan pembekuannya.

  • Alamat: Desa Rejomulyo, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan

9. Mata Air Way Sumpuk, Tanggamus

Tempat wisata di Lampung yang bernama Mata Air Way Sumpuk mulai hits pada akhir 2016 lalu sebagai salah satu spot foto underwater yang murah meriah, tapi hasilnya tetap oke. Tempat ini memang tidak luas, tapi airnya sangat jernih, sehingga cocok buat yang ingin berfoto di dalam air.

  • Alamat: Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Lampung

10. Bukit Kumbang, Bakauheni

Di Puncak Bukit Kumbang terdapat sebuah kuil milik sepasang suami istri etnis Tionghoa yang berasal dari Cilegon, Banten. Meski kuil tersebut mereka kelola secara pribadi, keindahannya kerap mengundang orang untuk berkunjung. Karena berada di puncak bukit, kamu perlu trekking dengan medan yang cukup curam. Meski begitu, pemandangan birunya laut dari atas bukit akan jadi imbalan setimpal dari perjalananmu.

  • Alamat: Bukit Kumbang, Desa Sumur, Bakauheni

11. Puncak Mas

Puncak Mas mirip dengan The Lodge Maribaya yang ada di Lembang, Bandung. Tempat ini mostly adalah area wisata untuk swafoto. Salah satu yang jadi ciri khas adalah banyak rumah pohon beraneka ukuran di sana, mulai dari yang kecil hingga rumah pohon dua tingkat. Bahkan terdapat pula musala yang terletak di atas pohon. Selain foto-foto, kamu bisa juga menjajal wahana sepeda gantung yang tentunya bisa memacu adrenalin. Untuk ukuran wisata baru yang buka pada 2017 lalu, fasilitasnya sudah cukup lengkap.

  • Alamat: Jalan H. Hamim RJP, Sukadana Ham, Tj. Karang Barat, Bandar Lampung

12. Goa Pantai Minang Rua, Bakauheni

Kabupaten Lampung Selatan jadi gudangnya wisata pantai indah di Lampung, salah satunya Pantai Minang Rua. Salah satu daya tarik yang ada di sana bukan hanya garis pantainya, tetapi juga bukit batu dan gua yang menambah wibawa pantai ini.

  • Alamat: Kelawi, Bakauheni, Lampung Selatan

13. Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan tempat pengelolaan beragam jenis flora dan fauna. Di sana, ada area perlindungan, pelatihan, hingga konservasi Gajah Sumatera. Wisatawan diperbolehkan berinteraksi langsung dengan koleksi satwa yang ada di sini.

  • Alamat: Kabupaten Lampung Timur, Lampung

Itulah rekomendasi destinasi atau tempat wisata Lampung yang paling hits. Selain Lampung, kamu bisa mencari destinasi wisata lainnya di berbagai wilayah Indonesia untuk menambah pengalaman liburanmu. Jadi, apakah kamu sudah siap untuk menjelajahi keindahan Lampung? Jangan lupa untuk merencanakan perjalananmu dengan baik dan nikmati setiap momen yang ada! Cari tahu juga informasi menarik dan terupdate lainnya di Warkop Siang

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI