Breaking News

Memahami ApeCoin (APE): Token Proyek NFT Bored Ape Yacht Club

 


InternasionalBerita -  Pada 17 Maret 2022, komunitas NFT Bored Ape Yacht Club mengumumkan sebuah inovasi menarik terkait proyek mereka: peluncuran token ApeCoin (APE). Token ini menjadi sorotan karena diharapkan akan menjadi alat tukar dan fitur governance di dalam komunitas Bored Ape Yacht Club (BAYC) dan Mutant Ape Yacht Club (MAYC). Meskipun awalnya dikabarkan hanya tersedia bagi pemilik NFT dari kedua proyek tersebut, ApeCoin segera mendapat dukungan dari berbagai bursa dan mulai diperdagangkan. Namun, setelah peluncuran awal yang mengecewakan, harga ApeCoin mengalami penurunan signifikan. Meskipun demikian, token ini mulai menunjukkan kenaikan lagi karena dianggap memiliki potensi kegunaan yang kuat dalam ekosistem crypto.

Sebelum mempertimbangkan untuk membeli atau menjual ApeCoin, penting bagi investor untuk memahami apa sebenarnya ApeCoin dan bagaimana potensinya di dalam proyek Bored Ape Yacht Club.

Apa Itu ApeCoin?

ApeCoin adalah token berbasis Blockchain Ethereum yang diciptakan dengan tujuan menjadi alat tukar dan fitur governance dalam proyek Bored Ape Yacht Club. Fitur governance memungkinkan pemilik token untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan terkait pembaruan dan perkembangan proyek. Dengan demikian, ApeCoin dirancang untuk memastikan desentralisasi komunitas "APE" di masa depan. Meskipun banyak yang mengira bahwa ApeCoin diciptakan oleh Yuga Labs, perusahaan di balik Bored Ape Yacht Club, kenyataannya ApeCoin dibuat oleh APE Foundation yang bertujuan untuk menerapkan mekanisme DAO (Decentralized Autonomous Organization) dengan ApeCoin.

Kegunaan Token APE

ApeCoin memiliki dua fungsi utama: sebagai alat transaksi dan sebagai alat untuk governance. Dari segi transaksi, ApeCoin akan menjadi mata uang yang digunakan dalam berbagai inovasi dan pengembangan proyek di dalam komunitas BAYC dan MAYC. Seiring dengan pertumbuhan proyek-proyek di dalam ekosistem Bored Ape Yacht Club, ApeCoin diharapkan akan semakin diperlukan. Dari sisi governance, ApeCoin memungkinkan pemiliknya untuk berpartisipasi dalam pengambilan keputusan penting terkait masa depan proyek, seperti alokasi persediaan token untuk fitur farming.

Potensi Kerjasama dan Penggunaan

Beberapa potensi kerjasama yang sedang dibicarakan melibatkan Animoca Brands, perusahaan game yang berencana untuk mengintegrasikan ApeCoin ke dalam proyek-proyek game mereka yang berbasis NFT. Selain itu, kemungkinan adopsi APE sebagai alat pembayaran oleh beberapa toko ritel dan bisnis juga sedang dalam pembicaraan. Saat ini, ApeCoin telah mendapat dukungan dari berbagai bursa terkemuka, termasuk Coinbase, Gemini, Binance, dan FTX, memungkinkan token ini untuk diperdagangkan di pasar cryptocurrency.

Baca Juga :  Memahami Upgrade Dencun Ethereum 2024: 5 Hal Penting yang Perlu Diketahui

Detail Distribusi dan Alokasi APE

Token ApeCoin baru saja didistribusikan, dengan total pasokan sebesar 1 miliar APE. Sebagian besar dari pasokan tersebut (28%) telah beredar di pasar. Bagi pemilik NFT BAYC dan MAYC, mereka dapat mengklaim alokasi ApeCoin secara gratis melalui situs ApeCoin. Namun, pemilik NFT Kennel Club tidak akan mendapatkan alokasi, kecuali jika mereka juga memiliki NFT BAYC atau MAYC. Sebagian dari persediaan APE (47%) akan dialokasikan untuk pengembangan proyek dan DAO, sementara sisanya akan diberikan kepada Yuga Labs, pendiri, kontributor, dan untuk tujuan amal.

Dengan memahami fitur dan potensi ApeCoin, para investor dapat membuat keputusan yang lebih terinformasi dan cerdas terkait partisipasi mereka di dalam proyek Bored Ape Yacht Club dan APE Foundation. Cari tahu juga informasi menarik dan terupdate lainnya di Portal Siang


© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI