Breaking News

Kaesang Pangarep Menepis Kabar Keterlibatan Istrinya dalam Pilkada Sleman


InternasionalBerita - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, dengan tegas membantah kabar yang mengaitkan istrinya, Erina Gudono, dengan potensi pencalonan dalam Pilkada Sleman sebagai calon bupati. Penegasan ini disampaikannya ketika ditemui di DPP Partai Golkar, Jakarta Barat.

"Mengenai kabar tersebut, saya harus memberitahukan bahwa tidak ada kebenaran di dalamnya. Tidak ada rencana atau langkah dari pihak kami untuk mengusung siapapun, termasuk Erina, dalam Pilkada Sleman," ungkap Kaesang pada hari Senin, 15 April 2024.

1. Ungkapan DPC Gerindra Sleman Mengenai Erina sebagai Bakal Calon Bupati

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Sleman telah mengungkapkan bahwa nama Erina masuk ke dalam daftar bakal calon bupati. Hal ini diungkapkan oleh Ketua DPC Gerindra Sleman, HR Sukaptana.

"Iya, memang namanya masuk dalam daftar tersebut," ujarnya ketika dihubungi pada hari Sabtu, 9 Maret 2024.

2. Usulan Nama Erina dari Internal Gerindra

Sukaptana menjelaskan bahwa nama Erina dimasukkan ke dalam daftar tersebut atas masukan dari internal partai Gerindra baik di tingkat daerah maupun pusat. Meskipun demikian, pihaknya masih dalam proses pertimbangan terkait keterlibatan Erina dalam kontestasi Pilkada Sleman.

"DPP Gerindra juga mempertimbangkan masukan tersebut, misalnya dengan memasukkan nama Mbak Erina Gudono dalam daftar bakal calon bupati," ungkapnya.

"Dari pihak kami, kami mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk aspirasi masyarakat terhadap sosok yang muda dan penuh energi," tambah Sukaptana.

3. Penyandingan Nama Erina dengan Kader Gerindra Lainnya

Sukaptana menambahkan bahwa nama Erina disandingkan dengan beberapa kader Gerindra lainnya, seperti Lisman Puja Kesuma, Danang Wicaksana Sulistya, dan dirinya sendiri. Di samping kader partai, terdapat juga nama lain di luar partai, seperti Mantan Sekretaris Daerah Sleman, Harda Kiswaya, yang tengah dilobi untuk mendukung pencalonannya.

"Ada berbagai wacana yang sudah berjalan, terutama dalam pengajuan nama internal, dan kemudian akan dipertimbangkan lebih lanjut. Survei juga akan dilakukan untuk melihat respon masyarakat terhadap berbagai calon yang diusulkan," jelas Sukaptana.

Baca Juga : KPK Mengumumkan Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor sebagai Tersangka Kasus Korupsi

Meskipun munculnya spekulasi dan kabar yang mengaitkan Erina Gudono dengan Pilkada Sleman, Kaesang Pangarep dengan tegas menegaskan bahwa tidak ada rencana atau langkah konkret dari pihaknya untuk melibatkan Erina dalam kontestasi politik tersebut. Dengan demikian, pernyataan dari DPC Gerindra Sleman perlu dipertimbangkan dengan hati-hati dan tidak boleh dijadikan kepastian sebelum ada konfirmasi resmi dari pihak terkait.

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI