Breaking News

Kejayaan Marc Marquez di 7 Sirkuit MotoGP


InternasionalBerita - Karier Marc Marquez di kelas MotoGP telah menyaksikan banyak momen gemilang sejak debutnya pada tahun 2013. Selama 11 tahun bersama Repsol Honda, Marquez berhasil mengukir prestasi yang mengesankan, termasuk enam gelar juara dunia, 59 kemenangan, dan 101 podium. Meskipun kini bergabung dengan tim Ducati, Marquez tetap diakui sebagai salah satu pembalap paling dominan dalam sejarah MotoGP.

Selama perjalanan karirnya, Marquez telah membangun reputasi sebagai pemenang terbanyak di beberapa sirkuit MotoGP. Berikut adalah tujuh sirkuit di mana Marquez membuktikan dominasinya:

1. Sirkuit Sachsenring, Jerman

Sachsenring, Jerman, telah menjadi tempat ajaib bagi Marc Marquez. Dengan delapan kemenangan di lintasan sepanjang 3,7 km ini, Marquez memegang kendali mutlak. Dia mengamankan gelar juara tujuh kali berturut-turut dari tahun 2013 hingga 2019, serta kemenangan tambahan pada tahun 2021. Julukan "SachsenKing" dengan pantas melekat pada Marquez di sini.

2. Circuit of The Americas (COTA), Amerika Serikat

COTA, Amerika Serikat, adalah rumah kedua bagi Marc Marquez. Dengan tujuh kemenangan di lintasan sepanjang 5,5 km ini, Marquez dinobatkan sebagai Raja COTA. Dia meraih enam kemenangan beruntun dari tahun 2013 hingga 2018, serta kemenangan tambahan pada tahun 2021. Sirkuit yang berlawanan arah jarum jam ini menjadi medan pertarungan yang mengesankan bagi Marquez.

3. Motorland Aragon, Spanyol

Di Sirkuit Aragon, Spanyol, Marquez juga memperoleh sejumlah kemenangan. Dengan lima kemenangan di lintasan 5,1 km ini, Marquez telah menunjukkan dominasinya. Dia memenangkan balapan pada tahun 2013 dan kemudian meraih empat kemenangan beruntun dari tahun 2016 hingga 2019.

Baca Juga : Kehebatan Valentino Rossi di 6 Sirkuit MotoGP 2024

4. Misano World Circuit Marco Simoncelli, Italia

Meskipun Misano merupakan kandang bagi banyak pembalap Italia, Marquez telah menunjukkan keunggulannya di sini. Dengan empat kemenangan di lintasan 4,2 km ini, Marquez menjadi pembalap terdepan di sirkuit ini. Dia meraih kemenangan pada tahun 2015, 2017, 2019, dan 2021.

5. Termas de Rio Hondo, Argentina

Di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, Marquez telah mencatat tiga kemenangan. Dia berhasil meraih gelar juara pada tahun 2014, 2016, dan 2019. Meskipun sirkuit ini tidak masuk dalam kalender MotoGP untuk musim 2024, pencapaiannya di sini tetap mengesankan.

6. Sirkuit Motegi, Jepang

Sebagai kandang Honda, Motegi adalah tempat di mana Marquez telah meraih tiga kemenangan. Selain menjadi tempat kemenangan bagi pembalap-pembalap Honda terkemuka lainnya, Marquez juga menambah daftar prestasinya di sini dengan kemenangan pada tahun 2016, 2018, dan 2019.

Marc Marquez kini mengemban peran sebagai pembalap tim Gresini Racing untuk musim MotoGP 2024. Dengan Ducati Desmosedici GP23 yang kompetitif di bawah kendalinya, Marquez memiliki peluang besar untuk menambah kemenangan di sirkuit-sirkuit andalannya. Apakah Marquez akan mewujudkan hal itu? Kita tunggu dan saksikan.

© Copyright 2022 - INTERNASIONAL BERITA - BERITA MASA TERKINI